Jelang Kaderisasi Dikbrevet, Yontaifib 2 Marinir Pertajam Kemampuan Di Air

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Dalam rangka membekali personel untuk seleksi Dikbrevet Intai Amfibi TA. 2024, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melatihkan keterampilan media air yang dilaksanakan di kolam Renang Usman Harun Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (30/09/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh instruktur Renang Sertu Mar/Iam Dedi Sumantri tersebut diikuti prajurit yang tergabung dalam kaderisasi Dikbrevet Intai Amfibi Marinir. Adapun materi yang dilatihkan meliputi Fin Swimming dan materi renang dasar.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari usaha penyiapan personel yang bertujuan untuk mengasah kemampuan perorangan, baik dari segi keterampilan di media air maupun kesiapan mental prajurit jelang Kaderisasi Dikbrevet Intai Amfibi Marinir Ta 2024.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dengan diadakan kegiatan latihan ini dapat memberikan bekal dan gambaran kepada para calon siswa kelak ketika menjalani pendidikan di Sekolah Khusus Marinir (Sesusmar) dan tidak lupa selalu mengutamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan (Zero Accident).

Related posts